14 Mei 2016

Kebiasaan Buruk Yang Tanpa Sadar Biasa Kita Lakukan

1. Begadang

night owl, ngantuk, begadang, lucu, unik, menarik, kartun, 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, lelah, kesiangan, malas, males

Sering begadang membuat sistem imun tubuh kita menjadi lebih lemah. Sehingga kita lebih mudah terserang penyakit. Selain itu begadang membuat jam tidur tubuh menjadi kacau. Hal ini dapat menyebabkan seseorang mengalami sleep paralysis atau dalam bahasa kita diistilahkan sebagai ketindihan / tindihan.


2. Menunda Pekerjaan

lucu, ngantuk, konyol, lelah, mager, 2016, 2017, 2018, 2019

Faktanya kita memang sering menunda-nunda dalam melakukan suatu pekerjaan. Kita biasa mengerjakan sesuatu secara kejar tayang. Padahal menunda untuk melakukan suatu pekerjaan hanya akan merugikan diri kita sendiri, karena hasil yang didapat tidaklah semaksimal ketika dikerjakan jauh-jauh hari. Selain itu menunda pekerjaan membuat kita dua kali lebih lelah karena membuat tugas yang lain datang dan tugas menjadi menumpuk.




3. Minum Teh Setelah Makan




Sebenarnya minum teh setelah makan bukanlah hal yang baru lagi. Namun faktanya dilingkungan sekitar kita masih banyak orang-orang yang biasa melakukan hal ini. Padahal meminum teh setelah makan membuat makanan yang kita santap menjadi sia-sia, karena teh dapat menghambat proses penyerapan gizi yang ada pada makanan tersebut.





4. Menggigiti Kuku Ketika Merasa Panik


Belajarlah untuk tidak menggigiti kuku ketika merasa panik. Hal itu hanya akan merugikan diri kita sendiri. Dengan menggigiti kuku, apalagi dalam keadaan kotor kuman-kuman penyebab penyakit akan masuk ke dalam mulut dan tertelan. Bisa saja kuman tersebut menjadi sumber timbulnya sakit perut, diare dan gangguan pencernaan lainnya.





5. Mengonsumsi Terlalu Banyak Karbohidrat



Mungkin ketika makan piring kita berisi nasi, mie goreng, tempe mendoan, tahu isi, dan kerupuk. Jika kita cermati baik-baik makanan tersebut semuanya mengandung karbohidrat. Padahal terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat dapat menyebabkan kegemukan dan juga meningkatkan resiko diabetes. Salah satu contoh lainnya adalah mengonsumsi mie instan bersama nasi.



BACA JUGA 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel free to leave your comments!