01 Mei 2016

Fungsi Lain Minyak Kayu Putih

      
minyak, kayu, putih, lucu, konyol, dagelan, becanda, basa jawa, guyon, humor, ketawa, ngakak

     Mungkin selama ini kita hanya menggunakan mintak kayu putih untuk meredakan gatal gigitan serangga, penghilang pegal di tubuh, menghangatkan tubuh ataupun sekedar untuk dihirup aromanya. Namun apakah anda tau bahwa minyak kayu putih bisa digunakan untuk hal-hal lainnya? Penasaran? Berikut adalah beberapa fungsi atau manfaat lain dari minyak kayu putih




1. Menghapus Noda Tip-ex

     Jika kita sedang menulis dan menuliskan huruf atau kata yang salah kita biasanya menggunakan tip-ex. Setelah beberapa waktu tanpa kita sadari ternyata tangan ataupun jari kita terkena noda putih tip-ex. Jika kita mencuci tangan dengan sabun, tentunya akan sulit untuk menghilangkan noda tersebut. Untuk itu, kita bisa gunakan minyak kayu putih agar noda tip-ex itu hilang. Caranya sangat mudah. Cukup tuangkan minyak kayu putih pada bagian jari atau tangan yang terkena noda tip-ex secukupnya, dan gosok sampai hilang. Setelah itu barulah basuh tangan kita menggunakan air dan sabun.


2. Melarutkan Lem Kayu

     Misal kita sedang memperbaiki kursi kayu yang patah ataupun benda lain yang terbuat dari kayu dengaan menggunakan lem kayu. Namun ternyata bagian yang kita rekatkan kurang tepat, miring atau tidak lurus. Kita bisa gunakan minyak kayu putih untuk melepas rekatannya. Caranya tuang minyak pada rekatan tadi. Kemudian gosok sampai lemnya hilang. Setelah itu kita mengelap bagian yang telah terkena minyak tersebut dengan tisu sampai bersih. Barulah kita bisa menuang lem kayu lagi.


      Itulah tadi beberapa fungsi lain dari minyak kayu putih. Semoga bermanfaat. :) 






BACA JUGA 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel free to leave your comments!