29 Juni 2016

Manfaat Mengejutkan Dari Rasa Ingin Tahu Akan Sesuatu

Mungkin kita semua pernah bertemu dengan orang - orang yang selalu bertanya akan suatu hal. Kemudian kita merasa bahwa pertanyaan - pertanyaan mereka tersebut begitu mengganggu, karena mereka hanya terlihat seperti orang yang kepo saja. Namun apakah anda sudah tahu bahwa memiliki rasa ingin tahu memiliki manfaat yang cukup mengejutkan? Jika belum, simak pembahasan di bawah ini,


Dapat meningkatkan prestasi seseorang

dreamstime.com
Orang yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi biasanya akan mencari jawaban akan segala hal yang ingin diketahuinya. Cara mereka mencari jawaban tersebut bisa bermacam - macam. Misalnya membaca buku, koran ataupun sumberlainnya, bertanya kepada ahlinya, melakukan pengamatan ataupun observasi. Dengan melakukan hal-hal tersebut mereka akan mendapatkan lebih banyak informasi atau pengetahuan yang mana orang biasa tidak miliki. Tentunya prestasi mereka yang serba ingin tahu lebih tinggi dari pada mereka yang tidak.



Menjadi orang yang lebih maju

indonesiasatu.co
Masih berkaitan dengan hal - hal yang telah disebutkan pada poin sebelumnya mengenai cara-cara seseorang yang begitu ingin tahu dalam mencari jawaban. Pertanyaannya, apa kaitannya rasa ingin tahu dan pribadi yang maju? Jawabanya adalah begini, Semakin banyak ilmu dan pengalaman yang dimiliki seseorang, tentu pola pikirnya dan cara yang diambil orang tersebut dalam menghadapi, mensiasati dan menyelesaikan suatu masalah akan berbeda dengan cara yang dilakukan kebanyakan orang. Bisa jadi mereka akan lebih bijaksana, lebih tenang dan cerdik dalam memutuskan jalan keluar yang harus diambil. Dari situlah bisa disimpulkan bahwa orang dengan rasa ingin tahu yang tinggi memiliki pola pikir dan kepribadian yang maju.



Dapat mempererat hubungan

theodysseyonline.com
Sikap rasa ingin tahu dapat mempererat suatu hubungan, entah hubungan sepasang kekasih, persahabatan, ataupun saudara. Misalnya kita mengetahui seorang teman kita absen dalam beberapa hari. Kemudian kita mencari tahu apa yang terjadi. Hingga akhirnya kita tahu bahwa dia sedang sakit misalnya. Lalu kitapun menjenguknya. Ketika dia kita jenguk, dia merasa bahagia karena temannya peduli akan dirinya. Dari situlah hubungan pertemanan tersebut menjadi lebih erat.


Info untuk readers:
       Untuk terhubung secara lebih dekat dan santai dengan Blog Is Unknown, pembaca juga bisa follow @blogisunknown di Instagram kok. Makasii :D






BACA JUGA 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel free to leave your comments!