27 Juni 2016

Atasi Kelelahan Dengan Cara Berikut Ini

Setiap orang pasti pernah mengalami kelelahan. Sumber dari kelelahan itu sendiri bermacam - macam. Misalnya saja karena sibuk bekerja. Untuk mengatasi kelelahan tersebut, berikut ini ada beberapa cara yang mungkin bisa anda lakukan di rumah.



Mandi / Berendam Dengan Air Hangat

ekonomipos.com



Cara simpel yang pertama untuk atasi kelelahan adalah dengan mandi menggunakan air hangat. Air hangat sendiri terbukti mampu membuat otot - otot tubuh kita yang tegang menjadi lebih relax. Namun ingat, jangan terlalu lama berendam di air hangat. Jika kita terlalu lama berendam di air hangat, hal itu justru membuat kulit kita menjadi kering dan busik.



Minum Wedang Jahe


sehat99.com



Sudah bukan rahasia lagi bahwa jahe memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh. Beberapa diantaranya adalah meredakan rasa lelah, menghangatkan tubuh, dan juga melancarkan sirkulasi darah. Jika dikonsumsi dalam bentuk minuman (atau biasa disebut wedang jahe), jahe sendiri tak hanya memiliki aroma yang sedap (sebagai aromaterapi) tapi juga dapat membuat kita rebih relax dan santai. 



Konsumsi Lebih Banyak Protein


bodybuilding.com

Pasti anda juga sudah tahu bahwa salah satu fungsi protein adalah sebagai sumber energi bagi tubuh manusia. Namun apakah anda sudah tahu bahwa kurangnya asupan protein dalam tubuh dapat membuat kita kelelahan? Faktanya hal itu benar adanya. Jadi mungkin bisa saja salah satu penyebab kelelahan anda selain karena aktifitas yang benar-benar padat, juga karena asupan protein untuk tubuh anda kurang. Anda dapat meningkatkan asupan protein tidak hanya dari telur, daging dan sejenisnya. Namun juga sumber makanan nabati seperti tahu, tempe, dan juga oncom.





BACA JUGA 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel free to leave your comments!