07 Mei 2016

Sakit Biasa Yang Cukup Menyiksa Sang Penderita


lucu, aneh, sakit, jiwa, sariawan, bintitan, jerawat, sedih, menarik, baru, menderita, 2016, 2017, 2018, 2019, 2020

     Semua orang pastinya pernah sakit. Entah sakit parah ataupun tidak. Namun apakah anda tahu sakit biasapun bisa juga membuat sang penderita tersiksa lho. Penasaran sakit apa sajakah itu?
Anda bisa membaca berikut ini


1. Sariawan

     Sariawan bisa dialami siapa saja. Tak peduli laki-laki, perempuan, anak-anak, remaja, dewasa, ataupun lansia. Sariawan terjadi ketika tubuh mengalami panas dalam, kurang minum dan kekurangan vitamin C.
    Memang benar bahwa sariawan bukanlah penyakit yang berbahaya. Namun sariawan dapat sangat menyiksa penderitanya. Rasa perih dan panas yang ditimbulkan bisa saja sangat mengganggu aktivitas. Penderita jadi kesulitan berbicara. Selain itu sariawan membuat bibir nampak kering bahkan pecah-pecah. Nafas juga menjadi tidak sedap dan membatasi kebebasan penderita saat akan berkomunikasi dengan orang lain. Satu hal yang paling menyebalkan adalah sariawan membuat penderita kesulitan untuk makan. Entah ketika proses memakan makanan ataupun jenis makanan yang dimakan.



2. Bintitan di kelopak mata

      Mungkin tidak semua orang pernah mengalami bintitan. Bintitan bisa muncul di segala sisi kelopak mata baik dalam maupun luar. Bintitan dapat sangat mengganggu pandangan mata sang penderita. Rasa sakit, dan panas yang ditimbulkan sangat mengganggu konsentrasi penderita dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Selain itu mata yang terdapat bintit akan memproduksi kotoran mata di bagian sudut mata lebih banyak dari pada biasanya.



3. Jerawat batu di rongga hidung

     Jika anda pernah memiliki jerawat batu di dalam rongga hidung, tentunya itu adalah pengalaman yang menyebalkan. Selain karena rasanya yang sakit dan perih ketika tersenggol, jerawat batu yang muncul di dalam rongga hidung menimbulkan rasa kaku pada hidung.



4. Biduran

      Biduran merupakan penyakit kulit yang terjadi akibat seseorang alergi pada sesuatu. Misalnya orang tersebut alergi terhadap cuaca dingin, makanan yang mengandung protein tinggi seperti udang, dsb. 
   Penyakit ini tidak bahaya namun cukup merepotkan sang penderita. Mengingat rasanya yang sangat gatal, panas, dan kulit juga menjadi bentol-bentol besar yang bisa meluas keseluruh tubuh. Penyakit ini dapat diatasi dengan cara menghindari pemicu alergi. Atau bisa juga dengan mengkonsumsi obat-obatan pereda alergi tersebut.




BACA JUGA 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel free to leave your comments!