15 April 2016

Pernah Menulis Narrative Text? Untuk Apa? Bermanfaatkah?



     Anda punya hobi menulis? Lalu apakah anda pernah menulis Narrative Text? Jika tidak, saya sarankan mulailah belajar untuk menulisnya. Narrative bisa jadi berasal dari kisah nyata yang dimodifikasi. Dengan kata lain penulis terinspirasi dari kisah nyata, kemudian diubah sedikit untuk mempermanis cerita agar lebih menarik ketika dibaca.



        Baiklah, berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari menulis Narrative Text

Klik : Alasan Mengapa Belajar Bahasa Baru Itu Menguntungkan



Mengembangkan Kreatifitas

                     lucu, unik, kreatif, 2016, 2017, new year, inspirational, happy, crazy, funny

      Percaya atau tidak nyatanya menulis narrative text memang dapat mengembangkan kreatifitas kita. Karena dalam menulis Narrative text kita memerlukan pemikiran yang lebih utamanya dalam pemilihan judul, konflik, dan hikmah agar menghasilkan cerita yang menarik. Berbeda dengan Descriptive text yang intinya hanya menjabarkan hal-hal yang memang sudah ada dengan detil. Dalam membuat Narrative text ini kita harus berfikir dan membayangkan semua hal yang akan ada dalam cerita, yang mana tidak ada di kehidupan nyata.
Kunjungi : Hal Yang Bisa Dilakukan Ketika "Unexpected Things" Terjadi



Mengasah Kemampuan Berimajinasi


                       gambar lucu, aneh, unik, menarik
       Inilah hal yang paling saya suka dari menulis Narrative text. Kita bisa bebas berimajinasi, dan menuangkan semua ide yang ada dipikiran kita walaupun terdengar tidak mungkin ada dalam kehidupan nyata. Begitu juga dalam menentukan judull cerita. Kita juga bebas menentukannya tanpa harus memikirkan apakah itu mungkin atau tidak. Misalnya, Apel Biru, Katak Terbang, Angsa Emas, dan sebgainya.




Menghilangkan stress


stress, lucu, gaul, aneh, konyol, funny, happy, beneficial, cool, geez


       Dalam kehidupan ini pastilah kita memiliki banyak masalah. Misalnya saja pelajar. Sebagai pelajar kita sudah terlalu sering dicekoki berbagai mata pelajaran dimana kita dituntut harus menghafal rumus ini, aturan ini, menghafal aturan itu, yang mana bisa mengekang kebebasan kita dalam berpikir dan membuat kita stress. Dengan membuat teks narrative kita bisa menuangkan ide sesuka kita tanpa kekangan harus sesuai rumus ini aturan itu bla bla bla. Jadi kita benar-benar bisa berekspresi sebebas-bebasnya dalam menuliskan cerita tersebut.




Menebarkan Nasehat & Kebaikan

     Faktanya tidak hanya anak-anak yang menyukai cerita Narrative. Orang dewasapun banyak yan tertarik untuk mendengar atau membaca cerita narrative. perlu diingat bahwa Narrative text biasanya selalu meninggalkan pesan moral yang yang mendidik bagi pembacanya. Selain itu dalam hidup ini pasti kita pernah melewati banyak hal yang dapat diambil hikmahnya. Kita bisa menaruh hikmah-hikmah dari kejadian yang pernah kita alami dalam Narrative text. Dengan begitu kita tidak hanya menghibur para pembaca tapi juga menebarkan nasehat dan melakukan salah satu kebaikan kepada banyak orang tanpa harus bersusah payah mendatangi mereka dan menanyakan apa yang bisa kita bantu :) 






Baca Juga :


Spesial Meme :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel free to leave your comments!