28 Maret 2016

Kesulitan Mengingat Jalan? Cara Ini Mungkin Membantu

     
lucu, unik, funny, fresh, new


       Anda memiliki masalah kesulitan mengingat jalan? Jangan merasa sedih ataupun minder. Berikut adalah beberapa cara yang mungkin bisa dilakukan untuk membantu kita dalam mengingat jalan.

1. Ajaklah Teman Anda

lucu, seru, meme, lupa, jalan


      Seorang teman atau beberapa teman ketika pergi kesuatu tempat untuk pertama kalinya. Terutama teman-teman anda yang memiliki ingatan yang baik mengenai arah jalan. Hal itu juga sering saya lakukan. Mengingat kemampuan saya dalam mengingat jalan sangatlah buruk. Dengan mengajak teman kita akan merasa lebih tenang dan terbebas dari perasaan khawatir akan tersesat.




2. Buat Dokumentasi
     
      Untuk anda yang mempunyai kesulitan dalam membaca peta ataupun GPS, hal ini bisa saja dilakukan. Caranya, ambil gambar menggunakan kamera ponsel ketika melewati perempatan, belokan dan sebagainya. Atau catat suatu bangunan, tanda atau yang lainnya sebagai patokan. Dengan begitu, kita akan lebih terbantu dalam mengingat arah ataupun jalan yang kita lalui.



5. Lakukan Survey


survey, jalan, arah, petunjuk
rumahdijual.com
      Cara ini dapat dilakukan ketika kita akan menghadiri suatu acara di tempat tertentu yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Lakukan survey jalan ataupun tempat yang akan kita kunjungi jauh - jauh hari sebelumnya.Sehingga jika hari H tiba kita tidak akan kebingungan menentukan arah atau jalan yang hendak di lewati menuju tempat tujuan kita.



5. Ikuti Kata Hati

     Mungkin hal ini terdengar aneh, tapi tidak ada salahnya untuk dicoba. 
     Jika kita akhirnya bingung dan tersesat saat akan kembali, jangan panik. Tetaplah santai, rileks dan konsentrasi. Berusahalah untuk mengingat - ingatlah kembali jalan yang tadi telah dilewati. Jika kita benar-benar tidak dapat mengingat-ingat kembali, ikuti kata hati. Percaya atau tidak biasanya kata hati tidak pernah salah.


6. Gunakan GPS

      Cara ini merupakan cara yang paling praktis. Dengan menggunakan GPS, kita tidak perlu repot-repot membawa peta yang besar dan berlembar-lembar. Kita akan tau dimana letak lokasi tujuan kita, posisi kita saat menjuju lokasi tersebut, dan juga jalan menuju lokasi yang dituju. Sehingga kita tak akan tersesat ketika berangkat ke tempat tujuan kita. Selain itu kita tidak perlu bersusah payah mengingat ataupun mencatat suatu benda atau bangunan untuk menentukan arah jalan ketika kita akan pulang.




Baca Juga :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel free to leave your comments!