01 Juli 2016

UNDANGAN REUNI: Alasan Mengapa Anda Sebaiknya Menghadiri Undangan Tersebut

Seiring berjalannya waktu semua hal pastinya akan mengalami perubahan. Begitu juga dengan kawan - kawan anda semasa sekolah. Mungkin sifat ramah, dan slengekan mereka tidak berubah. Namun keadaan hidup mereka mungkin telah berubah.

Baiklah, kembali ke fokus kita kali ini yaitu membahas mengenai undangan reuni. Pertanyaannya, apakah anda akan menghadiri undangan reuni sekolah anda? Mungkin beberapa dari anda akan menjawab "Entahlah, saya malu. Saya belum menjadi apa - apa, padahal teman - teman saya sebagian besar sudah menjadi orang sukses. Mungkin nanti saya akan minder dan akan jadi bahan bully-an jika hadir." Namun apakah anda tahu bahwa jawaban tersebut tidak sepenuhnya benar.

Berikut beberapa alasan mengapa anda sebaiknya menghadiri undangan reuni.



1. Mempererat Silaturahmi


indonwahyudin.wordpress.com
Berkumpul kembali dengan teman - teman satu sekolah yang telah lama terpisah adalah momen yang menyenangkan. Anda bisa mengetahui kabar mereka, dan juga bercanda bersama mereka. Selain itu tanpa anda sadari anda juga memperkuat tali silaturahmi bersama teman - teman anda.


2. Meningkatkan Kebahagiaan

blog.evoucher.co.id
Ketika anda berkumpul dengan teman - teman lama hal yang pasti dibicarakan adalah kenangan masa lalu ketika masih sekolah. Misalnya hal - hal konyol yang pernah dilakukan bersama,  seperti menyembunyikan sepatu si A, mengempeskan ban sepeda si B dan lain sebagainya. Entah percaya atau tidak pembicaraan mengenai hal tersebut pastinya akan menimbulkan tawa yang membuat anda dan teman - teman merasa senang dan lebih bahagia.



3. Memperluas Wawasan

membuka-wawasan.blogspot.com
Tidak hanya bertemu orang. - orang baru yang dapat membuat wawasan kita makin luas. Bertemu teman - teman lama juga dapat memperluas wawasan kita. Sebab selama beberapa tahun pastilah mereka mendapatkan pengalaman hidup yang berbeda satu sama lain. Anda juga bisa gunakan pengalaman hidup mereka sebagai bahan belajar bagaimana mensiasati atau bagaimana solusinya jika suatu saat kita menghadapi masalah serupa dengan pengalaman teman anda.



4. Memperbanyak Relasi


relasi, teman, persahabatan, jaringan, kawan, organisasi, ikatan, komunikasi,

Mungkin selama ini anda lepas kontak dengan teman - teman anda. Namun dengan adanya reuni ini anda jadi terhubung kembali dengan mereka. Anda juga bisa memanfaatkan teman - teman anda ini misalnya untuk memperluas jaringan usaha anda. Atau misalnya juga jika anda belum memiliki pekerjaan yang memuaskan anda bisa menggali informasi dari teman - teman anda.



5. Ajang Menebar Kebaikan

bintang.com

Jika kebetulan anda mendapatkan rejeki yang bagus dri Tuhan (memiliki pekerjaan yang bagus dan ekonomi telah mapan misalnya), dan anda menemukan beberapa teman anda belum seperti anda, maka janganlah anda menutup mata. Berusahalah membantu mereka sebisa anda. Misalnya saja mencarikan informasi lowongan pekerjaan di tempat anda bekerja. Dengan begitu anda telah menebar kebaikankepada teman - teman anda.



Info untuk readers:

       Untuk terhubung secara lebih dekat dan santai dengan Blog Is Unknown, pembaca juga bisa follow @blogisunknown di Instagram kok. Makasii :D





BACA JUGA 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel free to leave your comments!