20 April 2016

Mengalami Masa Sulit Ketika Muda Adalah Suatu Keuntungan



success, succeed, sukses, bahagia, menderita, successful person


     Banyak yang merasa minder, sedih atau frustasi karena masa kecil bahkan hingga masa muda mereka selalu mengalami hal-hal sulit. Misalnya masalah ekonomi, perceraian orang tua, pertikaian saudara dsb. Orang yang tumbuh dalam kondisi tersebut biasanya  akan merasa bahwa mereka tidak memiliki apa yang dimiliki anak-anak lainnya. Mungkin ketika mengalami masa itu, semua terasa berat dan begitu pait. Mereka tidak hanya merasa ada yang kurang dalam hidup mereka namun juga mereka harus menahan penderitaan yang mungkin berupa hinaan dan cacian dari orang-orang disekitarnya. Namun apakah mereka tahu, bahwa sebenarnya mereka adalah orang-orang yang beruntung. Bagaimana bisa? Jawabannya adalah berikut ini,



1. Tidak Semua Orang Mengalami 
    Penderitaan/Kesulitan Yang Pernah Kita 
   Alami

     Pepatah mengatakan bahwa pengalaman adalah guru yang terbaik. Pengalaman baik atau buruk dalam hidup kita akan selalu berguna. Kita bisa menceritakan pada anak cucu kita kelak, dan cerita tersebut dapat kita gunakan untuk menjadi cambuk anak cucu kita agar lebih termotivasi untuk belajar lebih giat misalnya. Jadi jangan pernah merasa bahwa kita adalah orang yang paling sial di dunia karena menemui penderitaan atau kesulitran dalam hidup ini. 




2. Lebih Cepat Dewasa

Baca juga : Apakah Anda Termasuk Orang Yang Dewasa? Lihat Tanda-tandanya

     Sudah bukan rahasia lagi bahwa orang yang masa mudanya penuh dengan penderitaan akan cepat dewasa dalam berpikir dan bertindak. Selain itu  salah satu kunci kesuksesan seseorang adalah kedewasaan dalam berfikir dan bertindak. Jadi, semakin muda usia kita saat mengalami kesulitan itu, kita akan lebih cepat memiliki pikiran yang dewasa, juga kesuksesan akan lebih cepat menghampiri kita.



3. Kita Mendapat Banyak Pelajaran Hidup

Kunjungi : Hal Yang Bisa Dilakukan Ketika "Unexpected Things" Terjadi

     Banyak orang yang mengalami masa-masa sulit saat muda. Misalnya mereka harus berusaha dengan keras untuk meraih sesuatu. Saat itu mereka sering dihina oleh orang-orang yang kaya karena kita miskin. Dari sana kita bisa mengambil pelajaran hidup jika kita kelak menjadi orang kaya jangan seperti itu.


4. Kita Akan Memiliki Empati Yang Lebih Tinggi dan Lebih Bijaksana

       Orang yang sering  mengalami kesulitan dalam hidupnya namun dia tetap tegar, tetap semangat, dan ikhlas dalam menjalani hidup, ketika ia berhasil dan sukses nantinya dia tidak akan sombong.  Dia justru akan menjadi sosok yang berempati tinggi. Dia tidak akan segan menolong siapapun yang menurutnya perlu dibantu. Tak peduli saudara ataupun bukan dia akan tetap dengan ikhlas mengulurkan tangannya pada siapapun yang perlu pertolongan atau bantuan. 
     Selain itu dia akan lebih bijaksana dan berhati-hati dalam bertindak. Tidak asal grusa-grusu tanpa berpikir efek ataupun akibat dari apa yang akan dilakukan.





BACA JUGA 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel free to leave your comments!