16 Februari 2016

Makanan Ini Bagus Untuk Kesehatan Otak Kita



1. Blueberry

    Hidup di zaman yang modern ini stress memang sulit untuk dihindari. (kunjungi : Cara Sederhana Kurangi Stress)
Padahal kita semua tahu bahwa stress memeiliki efek negatif pada tubuh kita terutama pada otak, karena dapat mempercepat proses penuaan otak. Namun kita tidak perlu khawatir, dengan mengkonsumsi bluberry yang notabene adalah salah satu makanan tersehat didunia kita dapat memperlambat proses penuaan otak.



durianchocolate.com 




     Selain itu bluberry dapat mengaktifkan produksi dari 'brain-derived neurotropic factor' atau BDNF, yang merupakan sebuah protein yang sangat baik karena dapat merangsang produksi sel otak yang baru. Alhasil otak akan terlindung atau memiliki resiko yang lebih rendah terhadap Alzheimer dan penyakit Parkinson.





2. Cokelat hitam

   Cokelat hitam atau yang biasa disebut dark chocolate dan memiliki rasa agak pahit ini jika dikonsumsi secara rutin tiap hari dapat meningkatkan aliran darah ke otak. Manfaat lain yang didapat adalah meningkatkan fungsi kognitif pada orang - orang berusia lanjut yang memiliki gangguan mental.



mensjournal.com

      Dark chocolate sendiri Phenylethylamine (PEA), yaitu senyawa yang sama dengan yang dilepaskan secara alami oleh otak. Senyawa kimia ini merangsang otak kita untuk melepaskan senyawa endorfin yang membuat kita merasa senang.



3. Kacang - kacangan

     Berikut ini beberapa jenis kacang - kacangan yang baik untuk kesehatan otak:

Walnut
     Walnut memiliki konsentrasi tinggi dari sejenis asam lemak Omega - 3 yaitu DHA. 
healthfitnessrevolution.com
Telah terbukti bahwa DHA ini mampu melindungi kesehatan otak dari bayi yang baru lahir dan juga dapat meningkatkan kinerja kognitif pada orang dewasa. Selain itu Ibu yang memperoleh DHA yang cukup memiliki aak - anak yang lebih cerdas dibandingkan yang tidak.


Kacang Almon
     Kacang ini adalah sember dari banyak nutrisi yang bisa membantu dalam perkembangan dan menjaga kesehatan otak manusia. 
Roasted_Almonds
agrodaily.com
Almon mengandung zat - zat yang bernama riboflavin dan L-carnitine yang mampu meningkatkan aktivitas otak sehingga jalur saraf baru dapat terbentuk dan resiko penyakit Alzheimer pun menurun.




Baca Juga :


Spesial Meme :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel free to leave your comments!