11 Februari 2016

Cara - Cara Sederhana Kurangi Stress




Hai sahabat unknown, dalam kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai beberapa cara sederhana yang mungkin bisa membantu untuk kurangi stress.
Baiklah langsung saja ini dia....



1. Jalan - jalan pagi

Bangunlah pagi - pagi sekali kemudian sempatkanlah diri kita untuk jalan - jalan disekitar lingkungan tempat kita disaat menjelang matahari terbit. Memang temperatur lingkungan kemungkinan masih agak dingin disaat seperti itu, namun udaranya terasa begitu segar dan menenangkan. Selain itu mungkin kita dapat melihat matahari yang mulai terbit juga hangat sinarnya yang mulai terpancar.




2. Jalan - jalan tengah malam

Hal ini biasanya saya lakukan jika saya merasa bingung karena tidak kunjung mendapatkan ide untuk mengerjakan tugas yang saya miliki padahal deadline pengumpulan tugas semakin dekat. Mungkin para readers ada yang merasa takut untuk melakukannya, tapi berjalan - jalan ditengah malam disekitar rumah begitu menyenangkan. Disaat seperti itu saya dapat mendengar suara jangkrik yang nyaring dikesunyian malam. Hal tersebut justru membuat rasa tertekan dan stress yang saya miliki hilang dan akhirnya saya memperoleh ide - ide baru mengenai cara - cara yang bisa saya lakukan untuk menyelesaikan tugas.




3. Mendengarkan Musik

Mungkin dalam kondisi stress orang justru malas mendengatkan musik karena dianggap membuang - buang waktu. Padahal banyak penelitian menunjukan bahwa musik sangat berguna untuk meredakan stress. Alunan musik dari sebuah lagu dapat memperlamat denyut jantung dan membuat kita lebih rileks.

4. Menulis

Jika kita sedang berada jauh dari orang yang kita percaya dan tidak bisa menceritakan hal - hal yang membuat kita stress, salah satu cara yang bisa dilakukannya adalah meluapkan stress kita dengan menuliskannya dalam selembar kertas. Tuliskan semua masalah kita pada kertas tersebut. Entah kesedihan, kemarahan, kekesalan dan sejenisnya. Dengan begitu kita akan merasa lega dan beban dalam pikiran berkurang, stress pun mereda.

TengokMbah Google Edition


5. Mandi Air Hangat
Mungkin kebanyakan orang pada umumnya menyukai mandi menggunakan air hangat. Selain membuat mandi kita terasa nyaman, peredaran darah kita juga akan menjadi lebih lancar. Efek lainnya yaitu otot - otot tubuh yang tegang akan mengendor sehingga menyebabkan tubuh menjadi lebih rileks, pikiranpun akan lebih tenang dan stress pun akan berkurang.


Baca Juga :


Spesial Meme :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel free to leave your comments!